Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Monday 2 March 2015

Faktor yang Terbukti Sebagai Penyebab Kanker

Faktor yang Terbukti Sebagai Penyebab Kanker – Semua orang pastinya ingin terhindar dari penyakit kanker, karena pada dasarnya penyakit tersebut sangat berbahaya dan menyerang hampir 55 persen populasi manusia, terutama untuk wilayah di Indonesia.

Faktor yang Terbukti Sebagai Penyebab Kanker


Dengan kita mengenali penyebab penyakit kanker, maka resiko terkena penyakit kenker tersebut tidak akan lebih besar atau bahkan tidak ada, apa saja penyebab dari penyakit kanker? Berikut ini ada beberapa faktor yang terbukti sebagai penyebab kanker.

Faktor yang Terbukti Sebagai Penyebab Kanker

1. Umur
Kebanyakan seseorang yang sudah berumur lebih dari 45 tahun, mereka lebih cenderung terkena penyakit kanker, akan tetapi walaupun begitu tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang berumur di bawah 45 tidak terkena penyakit kanker ini, hal ini berarti ketika Anda berumur 45 tahun keatas, Anda harus memperbaiki pola hidup agar lebih sehat.

2. Kebiasaan buruk
Penyebab penyakit kenker yang paling banyak adalah terjadi karena kebiasaan buruk, seperti merokok dan minum alkohol, merokok dapat memicu munculnya penyakit kanker paru-paru, sedangkan alkohol dapat menjadi penyebab munculnya penyakit kanker payudara, kanker serviks dan masih banyak lagi.

3. Lokasi geografis
Bagi Anda yang tinggal di kompleks atau lingkungan industri, Anda haruslah lebih waspada. karena menurut sebuah penelitian, seseorang yang tinggal di lingkungan industri akan lebih beresiko terkena penyakit kanker dari pada seseorang yang tinggal di pedesaan atau jauh dari lingkungan, penyebab penyakit kanker datang dari kualitas air ataupun udara lingkungan geografis industri yang kurang baik.

4. Genetika atau keturunan
Banyak orang yang beranggapan bahwa penyebab kanker adalah keturunan atau genetika, hal tersebut memang wajar, karena seseorang yang menderita kanker akan menurunkan mutasi gen DNA kepada anak yang dilahirkan atau keturunanya, baik dari pihak suami ataupun istri.


Itulah beberapa faktor yang telah terbukti menjadi penyebab munculnya penyakit kanker, jika ingin mencegah penyakit kanker, maka hindari penyebab-penyebab penyakit kenkar diatas dan juga jangan lupa untuk selalu memeriksakan diri ko dokter, karena dengan memeriksakan diir secara rutin, resiko munculnya penyakit kanker dapat teratasi sejak dini. Salam J

Faktor yang Terbukti Sebagai Penyebab Kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya

0 comments:

Post a Comment