Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Wednesday 12 March 2014

Penyebab Utama Tumit Sakit

Penyebab Utama Tumit Sakit | Tumit adalah salah satu bagian dari sistem pertulangan tubuh manusia yang terletak di kaki. Tumit sendiri merupakan tulang terbesar dari bagian telapak kaki, bagian ini terletak dibagian belakang bawah kaki dan merupakan pusat tumpuan tubuh saat berdiri. Tumit memiliki beberapa persendian, di sebelah atas, tumit bersendi dengan tulang mata kaki (talus) dan di depan dengan bersendi dengan tulang penghubung dengan jari-jari kaki (kuboid).

Penyebab Utama Tumit Sakit

Penyebab Utama Tumit Sakit

Seringkali kita mengalami permasalahan pada Tumit. Rasa nyeri dan sakit pada tumit acap kali mengkhawatirkan, karena memang benar, rasa nyeri pada tumit sering mengindentifikasikan bahwa ada yang bermasalah pada tubuh. Nah pada postingan kali ini, blog Macam-macam Kanker akan berbagi informasi menarik tentang hal tersebut yang berjudul "Penyebab Utama Tumit Sakit", selamat membaca;

Penyebab Utama Tumit Sakit

1. Peradangan Ligamen
Penyebab Utama Tumit Sakit bisa jadi karena Peradangan Ligamen. ciri khas dari peradangan Ligamen adalah sakit dibagian tumit kaki pada saat Anda bangun tidur. hal ini lumrah terjadi, namun perlu dihindari. Penyebab utama dari peradangan ligamen yang menyembabkan sakit tumit ada banyak faktor, antara lain ; kegemukan, pekerjaan yang menuntut banyak berdiri, duduk terlalu lama, atau sepatu yang tidak cocok pada kaki Anda. semisal, sepatu sempit, sepatu yang bertapak tipis, dan sepatu tanpa arch support yang baik.

2. Asam urat
Selain disebabkan oleh peradangan ligamen. Penyebab Utama Tumit Sakit adalah Asam Urat. biasanya kadar asam urat yang tinggi akan menyebabkan sakit tumit, hal ini disebabkan karena terjadinya endapan kristal yang membuat saraf-saraf dikaki terganggu, hal inilah yang kemudian membuat tumit pada kaki terasa sakit.

3. Plantar Fasciitis
Penyebab Utama Tumit Sakit lainnya adalah Plantar Fasciitis. Plantar fascia sendiri sebenarnya adalah jaringan ikat di bagian bawah kaki yang berguna sebagai peredam kejut tubuh. Nyeri tumit akibat plantar fasciitis adalah penyebab paling umum, biasanya ini terjadi karena anda menompang berat yang terlalu berlebih pada tubuh, sehingga menyebabkan iritasi dan inflamasi yang menimbulakn nyeri hebat pada tumit kaki Anda.

4. Spur Tumit
Penyebab lain Tumit kaki Sakit adalah ketegangan yang terjadi terus menerus di Plantar Fasciitis yang pada akhirnya menyebabkan pertumbuhan tulang baru yang disebut sebagai spur tumit. Spur tumit dapat menyebabkan rasa sakit di dasar kaki dan tulang tumit. Rasa sakit di tumit biasanya hilang setelah beberapa saat, namun dapat kembali muncul. Rasa sakitnya seringkali kembali ketika berdiri setelah duduk lama.

Demikan informasi tentang "Penyebab Utama Tumit Sakit", semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua.

Publish By: Admin
Title: Penyebab Utama Tumit Sakit

Penyebab Utama Tumit Sakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Baim

0 comments:

Post a Comment