Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Thursday 22 January 2015

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jambu Biji

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jambu Biji - Siapa yang belum pernah mencicipi buah yang satu ini. Terksturnya agak sedikit keras namun ketika sudah matang berubah menjadi lunak dan lembut. Tapi tidak jarang dikonsumsi dalam keadaan setengah matang bagi orang yang menyukainya. Jambu biji menjadi makanan penutup yang wajib harus ada di negara gajah putih, Thailand. Sedangkan di Indonesia sendiri, buah jenis ini digunakan  sebagai bahan alami bagi jalur pengobatan alternatif selain dikonsumsi.
 
Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jambu Biji

Hampir seluruh bagian dari tanaman ini dapat diambil untuk dimanfaatkan sebagai ramuan kesehatan. Mulai dari batang pohon, biji, dan daging buahnya. Psidium guajava (jambu biji) juga populer sebagai buah-buahan yang bermanfaat untuk mengobati sakit diare atau gangguan saluran pencernaan dan penyakit DBD (demam berdarah dengue). Buah yang memiliki rasa asam manis ini kaya akan kandungan vitamin C yang tinggi. Bahkan jika dibandingkan dengan jeruk manis, jambu biji 2 kali lebih banyak kandungan vitamin C-nya.

Sudah seharusnya kita sebagai masyarakat menyadari nutrisi yang dimiliki oleh jambu biji ini. Karena jika sudah mengetahui jenis-jenis nutrisi alami yang dikandungnya, otomatis tingkat sadar konsumsi buah ini akan meningkat. Lantas, apa saja kandungan yang disinyalir memiliki khasiat sebagai pengobatan alami tersebut ? Dibawah ini beberapa kandungannya :

Inilah nutrisi jambu biji setaa

-Berbagai jenis vitamin, diantaranya adalah vitamin C 389%, vitamin K 2%, vitamin A 21%, vitamin E 5%

-Asam pantotenat 9%

-Serat (fiber) diet 14%

-Kandungan air 86 gram

-Beta-karoten 374 mcg

-Fosfor 2%

-Kalsium 2%

-Niacin 7%

-Phyto-nutrisi

Total Lemak 3%

-Selenium1%

-Seng 2%

-Tembaga 2,5%

-Riboflavin 3%

-Kalium 9%

-Folates 12,5%

-Karbohidrat 11,5%

-Pyridoxine 8,5%

-Lycopene 5204 mcg

-Energi 3,5%

-Mangan 6,5%

-Magnesium 5,5%

-Protein 5%

-Thiamin 5,5%

-Mineral

-Elektrolit


Hal di atas lah yang menjadikan buah jambu biji mampu dijadikan bahan-bahan alami untuk mengobati berbagai macam penyakit. Melalui nutrisi serta ramuan yang diracik secara tepat, bukan hal yang tidak mungkin suatu penyakit akan mudah untuk disembuhkna secara permanen. Jambu biji juga bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang saat ini masih berkutat dengan permasalahan berat badan.

Masalah berat badan memang masih menjadi sesuatu hal yang menakutkan, khususnya bagi kaum wanita. Bagi wanita, memiliki berat badan ideal adalah hal yang diidam-idamkan dan juga sebagai daya tarik untuk memikat kaum pria. Salah satunya adalah dengan melakukan program diet sehat yang diimbangi mengkonsumsi buah jambu biji ini.

Manfaat jambu biji untuk menurunkan berat badan
Konsumsi jambu biji disertai menjalankan diet sehat sangat baik untuk menurunkan berat badan. Jambu biji kaya akan serat, vitamin, mineral, dan juga protein. Namun, buah ini juga rendah akan kandungan karbohidrat dan kolesterol. Hal ini yang menyebabkan rasa kenyang saat mengkonsumsi buah tersebut sehingga efek rasa lapar bertahan lebih lama.

Kombinasi pelatihan kardio secara teratur serta konsumsi nutrisi kaya serat, akan mewujudkan berat badan anda menurun secara bertahap. Kandungan vitaminnya juga akan berperan sebagai sumber daya tahan tubuh, sehingga ketika anda mengurangi frekuensi asupan makanan, tubuh tidak akan mudah lelah dan lemas.

Selain dianjurkan sebagai obat alami untuk menurunkan berat badan  berlebih, jambu biji ternyata aman dikonsumsi untuk merawat kecantikan. kecantikan akan terpancar sempurna melalui nutrisi vitamin A, B, C, dan kalium yang berfungsi sangat baik guna menjaga kulit tampil bersinar dan bercahaya. Masalah penuaan dini, keriput, serta gangguan kulit lainnya juga tidak luput dari pengawasan buah yang satu ini. Rajin mengkonsumsi teratur juga memberikan perawatan kulit yang alami serta terhindar dari bahaya efek samping yang sewaktu-waktu mengancam kesehatan kulit.

Tekanan darah juga dapat dikontrol melalui khasiat buah ini. Hal ini akan mengurangi kadar kolesterol di dalam darah serta mencegah terjadinya penumpukan yang menyebabkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar atau tersumbat. Kondisi seperti ini dapat dicegah dengan kandungan vitamin B kompleks (asam pantotenat, vitamin B6, vitamin E, vitamin K, dan niasin), serta mineral seperti mangan dan tembaga yang digunakan oleh tubuh untuk membantu enzim antioksidan, yakni superoksida dismustase.

Buah ini sebagai sumber makanan dengan nutrisi vitamin C, kalium, dan karotenoid yang berfungsi menjaga kesehatan sistem saluran pencernaan. Selain itu juga ada serat yang berkhasiat mengurangi resiko kanker usus dengan bertindak sebagai penetralisir racun yang disebabkan karena efek pengaruh dari obat-obatan.

fungsi otak juga akan berfungsi baik apabila anda mengkonsumsi jambu biji. Kondisi tersebut didukung peranan dari nutrisi vitamin B3 atau niasin yang akan merangsang otak agar meningkatkan aliran darah. Vitamin B6 nya juga sangat baik bagi fungsi saraf dan otak. Jadi, apabila otak anda lelah digunakan seharian, konsumsilah buah ini.

Buah murah meriah dan mudah didapat ini juga memiliki fungsi tubuh kita dari bahaya penyakit kanker. Sumber flavonoid dan vitamin A (likopen, cryptoxanthin, beta karoten, dan lutein) merupakan senyawa antioksidan yang bertindak untuk memerangi penyakit kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mencegah penuaan dini. Vitamin A juga berfungsi untuk  meremajakan kulit dan kesehatan mata.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jambu Biji Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aSDAA

0 comments:

Post a Comment