Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Saturday 26 July 2014

Tips Cara Memutihkan Kulit dan Wajah dengan Produk Kosmetik

Adakah produk pencerah kulit yang bisa memutihkan kulit secara instan? Meskipun ramai produk kecantikan kulit menampilkan model berkulit putih mulus, kita tetap tidak boleh melupakan esensi dari kulit cantik itu sendiri yaitu kulit yang terlihat sehat apapun jenis warna kulitnya.

Tips praktis pemakaian whitening dan pencerah kulit yang aman

1. Komposisi produk
Pertama-tama lihat kandungan dan dosis zat kimia dalam produk tersebut, apakah cukup aman bagi kulit. Jika kadar kandungan zat tersebut melebihi dosis maka justru berdampak merusak kulit. Misalkan kandungan hydroquinone berlebihan dapat mengakibatkan kanker kulit. Pilihlah misalnya pemutih wajah yang tidak mengandung parfum atau pengharum bagi yang dapat memicu alergi bagi pengguna.

2. Waktu pemakaian.
Satu hal penting dari pemakaian produk pemutih dan pencerah berbahan kimia tertentu ialah jangan pernah melampaui batas waktu selama 3 bulan. Karena jika masa tersebut telah lewat, selain bisa menimbukan ketergantungan, efeknya pun mengandung resiko. ini terjadi karena bahan aktif produk bekerja  pertama untuk mengikis epidermis atau lapisan kulit teratas dari wajah. Namun, ketika krim ini diselimuti sinar matahari dapat menimbulkan iritasi dan malah perlahan membuat kulit semakin kusam.

Tips Cara Memutihkan Kulit dan Wajah dengan Kosmetik

3. Perhatikan jenis produknya.
Pada dasarnya pemakaian produk pemutih juga tergantung dari jenis kulit. Apabila tergolong kulit kering, maka sebaiknya memilih pemutih berbentuk krim, sedangkan kulit berminyak gunakan pemutih berupa lotion dan kalau perlu ditambahkan baking soda pada air mandi. Setelah itu basuh kulit guna memulihkan kulit yang terpapar panas matahari seharian ke kondisi semula atau pun karena efek kehamilan yakni berubahnya warna karena kulit mengembang.

4. Lakukan tes
Sebelum menggunakan krim pemutih wajah, tes dulu di belakang telinga karena pada titik inilah terletak indikasi jenis kulit yang sama dengan kulit wajah. Jangan lagi mencoba di punggung tangan seperti yang selama ini banyak diinformasikan sebab permukaan kulit tangan berbeda dengan jenis kulit wajah.

5. Bahan pilihan
Kalaupun anda tetap ingin memakai produk pencerah kulit yang tersedia pasaran, pakailah yang mengandung bahan-bahan alami seperti Rice Bran (mengandung Vitamin B) untuk memberikan nutrisi pada kulit, Grapefruit (Vitamin C alami) dan Bearberry yang dapat mencerahkan kulit dan tidak menyebabkan iritasi. lakukanlah dengan cara alami sehingga hasilnya memuaskan dan aman.

6.  Lakukan secara rutin
Bersihkan muka dua kali sehari sebelum dan setelah bangun tidur atau setelah selesai beraktivitas di luar ruangan dengan susu pembersih dan penyegar untuk mengangkat sisa kotoran pada wajah. Gunakan moisturizer pada kulit wajah, body lotion & sunblock minimal ber-SPF20 pada tubuh guna menangkal panasnya terik matahari. Ini dilakukan sebab paparan sinar matahari dapat menyebabkan terjadinya hyperpigmentasi (kulit belang).

7. Jika anda berkecukupan, manfaatkan perawatan tubuh yang telah umum dipraktekkan berbagai layanan spa di sela kesibukan kerja sehari-hari.

Cara di atas diperoleh dari berbagai sumber  untuk menjadi acuan bagi yang membutuhkan informasi penggunaan produk pemutih di pasaran.  Hati-hati memilih produk pemutih wajah. Saat ini beredar krim kecantikan yang menjanjikan mampu mengatasi jerawat, mengencangkan, menghaluskan serta memutihkan kulit. Ingatlah, tidak ada krim wajah serbaguna yang dapat menyelesaikan semua masalah kulit selain bahan-bahan tradisional alami tanpa efek samping.

Demikianlah uraian mengenai cara memutihkan kulit dengan produk pemutih, semoga bermanfaat.

Sumber  : gadis.co.id – fitri.net – ponds.co.id

Tips Cara Memutihkan Kulit dan Wajah dengan Produk Kosmetik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment