Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Friday 20 March 2015

8 Fakta Mengerikan Tentang Kanker Serviks

8Fakta Mengerikan Tentang Kanker Serviks – Anda tentunya sudah banyak mendengar mengenai penyakit mematikan satu ini, terutama bagi Anda para wanita, karena pada dasarnya penyakit mematikan yakni kanker serviks umumnya diderita oleh para wanita. oleh sebab itu, Anda harus selalu berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama pada daerah kewanitaan.

8 Fakta Mengerikan Tentang Kanker Serviks


Berikut ini ada beberapa fakta yang cukup mengerikan mengenai penyakit kanker serviks agar Anda dapat mengetahui seberapa bahayanya penyakit kanker serviks ini dan menambah wawasan tentunya.

8 Fakta Mengerikan Tentang Kanker Serviks

1. Di Afrika Selatan, seorang yang berkulit hitam lebih banyak meninggal karena kanker serviks dari pada jenis kanker yang lainya.

2. Menurut penelitian mengenai jurnal kematian akibat penyakit kanker serviks, didapatkan sebuah hasil yang mengejutkan, dimana seorang wanita setiap dua detik saja kehilangan nyawa untuk seluruh wilayah dunia ini.

3. Kembali lagi di Afrika Selatan, disana terdapat 6700 populasi wanita, mengerikanya 3700 diantaranya meninggal karena penyakit kanker serviks ini.

4. Di Afrika Selatan menjadi negara dengan tingkat kematian wanita tertinggi, terjadi karena perbandingan antara wanita sehat dengan resiko terkena penyakit kanker 1 : 31.

5. Sebuah penelitian menunjukan ternyata penyebab utama dari kanker serviks adalah virus HPV atau human paplovirus, virus satu ini tergolong PMS atau penyakit menular seksual, menariknya HPV ini terdapat banyak pada kelamin laki-laki, akan tetapi tidak menyerang mereka, malahan menyerang seorang wanita yang berhubungan dengannya.

6. Fakta lain menunjukan bahwa, seseorang wanita yang bergonta-ganti pasangan atau aktif dalam dunia seks, mereka lebih berisiko 80 % lebih besar dari pada wanita normal.

7. Penyakit kanker serviks sangat sulit untuk dideteksi, terlebih penyaki kanker satu ini juga sangat sulit untuk bisa disembuhkan.

8. Fakta selanjutnya adalah seorang wanita penderita kanker serviks di Afrika Selatan, sekitar 20 diantara mereka pernah mencoba pengobatan penyakit kanker serviks yang bernama Pep Smear.


Nah itulah beberapa fakta mengejutkan tentang kanker serviks, semoga dengan mengetahui 8 fakta tentang kanker serviks diatas, Anda bisa menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Salam J

8 Fakta Mengerikan Tentang Kanker Serviks Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya

0 comments:

Post a Comment