Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Tuesday 10 March 2015

4 Tips Diet Yang Dapat Menurunkan Resiko Kanker Serviks

4 Tips Diet Yang Dapat Menurunkan Resiko Kanker Serviks – Kanker Serviks merupakan penyakit mematikan kedua bagi seorang wanita setelah kanker payudara, pasalnya lebih dari 11.000 wanita diseluruh dunia telah terkena penyakit kanker serviks ini, diantara jumlah tersebut 4.000 diantaranya meninggal dunia.

4 Tips Diet Yang Dapat Menurunkan Resiko Kanker Serviks


Penyebab munculnya penyakit kanker serviks disebabkan karena virus yang bernama HPV (human papilomavirus), virus jenis ini sangat ganas dan mampu menular akibat hubungan seksual. Selain HPV, faktor penyebab kanker serviks lainya adalah kebiasaan buruk, seperti meroko, minum alkohol dan bahkan melahirkan bayi banyak.

Nah agar Anda tidak terkena penyakit kanker serviks berikut ini ada 4 tips diet yangdapat menurunkan resiko kanker serviks.

4 Tips Diet Yang Dapat Menurunkan Resiko Kanker Serviks

1. Pilih makanan yang mengandung kadar glikemiks rendah
Kadar glikemiks indek atau sering disebut dengan GI merupakan senyawa yang mampu meningkatkan kadar gula dalam darah, seperti makanan manis, gula dan masih banyak lagi, hindarilah makanan yang mengandung GI tinggi, karena makanan tersebut dapat memicu pertumbuhan sel kanker di serviks.

2. Hindari makanan yang banyak protein
Makanan yang banyak protein, seperti telur, kedelai dan lain sebagainya, makanan tersebut dapat membuat kerja pankreas menjadi berat, sehingga organ pankreas tersebut tidak mampu melawan kanker dengan baik dan pada akhirnya jika berlebih akan menyebabkan kanker serviks.

3. Konsumsi minuman yang banyak mengandung kurkumin
Rempah-rempah seperti jahe, kunyit ataupun temulawak merupakan bahan alami yang banyak mengandung kurkumin, senyawa kurkumin ini sangat efektif untuk membunuh HPV dengan cara menonaktifkanya, oleh sebab itu bagi Anda yang suka minum jamu dari rempah tersebut, maka pertahankan terus.

4. Konsumsi makanan yang banyak mengandung asam ellagic
Asam ellagic merupakan senyawa yang sangat efektif untuk proses detoksifikasi virus ataupun racun, sehingga sangat efektif untuk membuang atau mengeluarkan virus HPV, selain itu asam ellagic juga mampu menjadi antioksidan yang berfungsi untuk menghalau serangan HPV, asam ellagic banyak ditemukan pada strawberri liar, raspberri, blackberri, cloudberri, ceri, delima atau pomegranate, walnut, pecan, dan cranberri.


Demikian ulasan mengenai 4 tips diet sehat untuk mencegah penyakit kanker serviks. Semoga bermanfaat. Salam J

4 Tips Diet Yang Dapat Menurunkan Resiko Kanker Serviks Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya

0 comments:

Post a Comment