Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Monday 16 March 2015

4 Jenis Kosmetik Yang Mampu Memicu Kanker

4 Jenis Kosmetik Yang Mampu Memicu Kanker – Setiap wanita memang tidak bisa terlepas dari yang namanya kosmetik, hal tersebut memang sangat wajar sekali, pasalnya kosmetik sangat berguna untuk mempercantik diri, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

4 Jenis Kosmetik Yang Mampu Memicu Kanker


Akan tetapi walaupun begitu, ketika Anda menggunakan kosmetik, Anda juga harus mempertimbangkan efek samping penggunaan, salah satu efek samping tersebut adalah mampu menyebabkan penyakit kanker, jenis kosmetik apa saja yang menyebabkan kanker? Simak ulasan berikut ini.

4 Jenis Kosmetik Yang Mampu Memicu Kanker

1. Shampoo
Jenis kosmetik penyebab kanker yang pertama adalah shampoo, setidaknya terdapat 15 bahan kimia dalam shampoo, terlebih yang paling berbahaya adalah kandungan Sodium Lauryl Sulphate, Propylene Glycol dan Methyksothiazoline. Ketiga senyawa tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan, karena dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti kanker.

2. Eye Shadow
Dalam setiap palette eye shadow yang mungil itu terdapat setidaknya 26 bahan kimia berbahaya. Salah satu bahan kimia yang dapat menjadi penyebab kanker adalah Polythylene terephtalate. Tidak hanya kanker, akan tetapi senyawa tersebut juga dapat membuat sistem hormon menjadi tidak normal dan bahkan bisa mengakibatkan kemandulan permanen.

3. Lipstik
Listik juga merupakan kosmetik yang dapat memicu munculnya penyakit kenkar, karena di dalam lipstik terdapat senyawa kimia sebanyak 33 senyawa, terutama senyawa Polymenthyl Methacrylate yang dapat menyebabkan penyakit kanker, padahal ketika menggunakan lipstik banyak wanita yang sering menjilat dan menelanya.

4. Pewarna kuku
Pewarna kuku memang sangat indah apabila berada di kuku jari kita, akan tetapi sangat tidak baik apabila berada di dalam tubuh kita, memang tidak secara langsung kita menelan pewarna kuku tersebut, akan tetapi dari kuku inilah senyawa berbahaya pada pewarna kuku dapat meresap masuk, terlebih jika terdapat senyawa Phthalates, maka hindari menggunakan pewarna kuku tersebut.


Demikian ulasan mengenai 4 jenis kosmetik yang dapat menyebabkan munculnya penyakit kanker. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. salam J

4 Jenis Kosmetik Yang Mampu Memicu Kanker Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya

0 comments:

Post a Comment