Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Sunday 15 March 2015

Menurunkan Resiko Kanker Payudara dengan Olahraga Teratur

Menurunkan Resiko Kanker Payudara dengan Olahraga Teratur – Memang bukan sebuah rahasia umum lagi olahraga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghalau berbagai macam penyakit.

Menurunkan Resiko Kanker Payudara dengan Olahraga Teratur


Setelah dilakukan sebuah penelitian, ternyata terungkap dengan kita melakukan olahraga secara rutin, maka resiko kanker payudara dapat berkurang secara drastis, hal ini terjadi karena saat kita melakukan sebuah olahraga secara rutin, tubuh kita akan membakat gula ataupun kalori yang tertimbun di dalam tubuh, sehingga kadar GI atau Glikemik Indeks menjadi rendah, jika kadar glikemik rendah, maka organ pankreas bisa bekerja dengan efektif dalam memberikan suplai nutrisi ke organ-organ yang berada di dalam tubuh, alhasil tubuhpun terhindar dari resiko kanker payudara.

Selain itu perlu Anda ketahui mengenai manfaat olahraga untuk menurunkan resiko kanker payudara, dimana dengan kita melakukan olahraga secara rutin, maka lemak akan dibakar secara maksimal, lemak di dalam tubuh memang berfungsi sebagai cadangan makanan, akan tetapi jika lemak tersebut dalam jumlah besar akan memicu produksi estrogen, hormon inilah yang berfungsi untuk memicu pertumbuhan sel kanker, jika hormon ekstrogen diproduksi secara berlebihan, maka resiko kanker payudara akan semakin tinggi.

Oleh sebab itu akan sangat penting kiranya untuk menurunkan resiko penyakit kanker payudara dengan melakukan olahraga secara rutin setiap harinya, Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat-berat, cukup dengan melakukan olahraga ringan dan usahakan gerakanya yang dinamis, seperi senam ritmik, senam lantai, jogging, yoga dan masih banyak lagi, karena dengan menggerakan tubuh dengan sering, tubuh Anda akan membakar lemak dan GI tinggi secara efektif.

Itulah pentingnya olahraga untuk mencegah penyakit kanker payudara, agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan olahraga secara rutin, minimal 4 kali dalam satu minggu, selain itu usahakan untuk selalu menjaga pola makan sehat.


Demikian ulasan mengenai menurunkan resiko kanker payudara dengan melakukan olahraga teratur, semoga dapat menjadi inspirasi ataupun wawasan mengenai penyakit kanker payudara. Salam sehat J

Menurunkan Resiko Kanker Payudara dengan Olahraga Teratur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya

0 comments:

Post a Comment