Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Sunday 9 March 2014

Manfaat Timun Bagi Kesehatan

Manfaat Timun Bagi Kesehatan | Siapa yang tidak kenal timun?, bahkan hampir semua orang suka menjadikan buah ini sebagai lalapan bersama menu-menu lain saat mengkosumsi nasi. Sekedar informasi, Timun dalam bahasa latin disebut "Cucumis sativus L". Timun merupakan tumbuhan dengan tingkat budidaya paling mudah didunia, tumbuhan yang menghasilkan buah yang mengandung banyak air ini disebut-sebut berasal dari negri Kresna, yaitu India.

Berbicara tentang timun, tentunya penting bagi kita mengetahui manfaat dan khasiat buah ini. Selain sebagai penambah wawasan, mengetahui Manfaat Timun Bagi Kesehatan akan membuat kita lebih giat dalam mengkosumsi buah dengan warna hijau ketika muda ini. Berikut pembahasan lengkap tentang "Manfaat Timun Bagi Kesehatan"

Manfaat Timun Bagi Kesehatan

Manfaat Timun Bagi Kesehatan


1. Melawan Kanker
Manfaat Timun Bagi Kesehatan yang pertama adalah untuk melawan Kanker. Timun diketahui mengandung zat-zat anti radikal bebas seperti lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Ketiga zat ini sangat membantu dalam menurunkan resiko beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, kanker rahim, kanker ovarium dan kanker prostat.

2. Membantu menurunkan berat badan
Manfaat Timun Bagi Kesehatan yang kedua adalah untuk membantu program diet. itu karena buah mentimun mengandung kalori yang sangat rendah dan serat yang tinggi, timun sangat ideal dijadikan salad bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu Kandungan air yang cukup tinggi membantu tubuh dalam membersihkan racun yang ada pada sistem pencernaan. Mengonsumsi timun dengan rutin juga dapat membantu mengatasi masalah sembelit kronis.

3. Menjaga kesehatan sendi
Manfaat Timun Bagi Kesehatan yang ketiga adalah untuk Menjaga kesehatan Sendi. Seperti yang kita ketahui, mentimun sangat kaya akan vitamin, terutama vitamin A, B1, B6, C & D, Folat, Kalsium, Magnesium, dan Kalium. Ketika mentimun dicampur dengan jus wortel, maka dapat menjadi alternatif yang baik dalam penyembuhan asam urat dan nyeri artritis.

4. Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat Timun Bagi Kesehatan yang keempat adalah untuk Menurunkan Tekanan Darah. Mentimun kaya akan potasium, magnesium dan serat yang mampu menjaga kestabilan tekanan darah Manusia.

5. Menyembuhkan Diabetes
Manfaat Timun Bagi Kesehatan lainnya adalah membantu dalam penyembuhan Diabetes. Jus mentimun mengandung hormon penting yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas dalam memproduksi insulin.

Demikian artikel kesehatan tentang "Manfaat Timun Bagi Kesehatan", semoga artikel tersebut dapat menambah wawasan kita tentang manfaat buah timun yang sering kita kosumsi setiap hari ini.

Publish By: Admin
Title: Manfaat Timun Bagi Kesehatan

Manfaat Timun Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Baim

0 comments:

Post a Comment