Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Friday 7 March 2014

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak | Cerdas merupakan dambaan bagi setiap orang, baik terhadap diri sendiri, maupun orang terdekat seperti keluarga dan anak. banyak orang bilang bahwa kecerdasan merupakan takdir yang telah ditetapkan Tuhan kepada seseorang, padahal pada hakikatnya semua manusia yang lahir kedunia mempunyai kecerdasan netral, dan Cerdas sendiri merupakan sebuah proses yang dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti pendidikan, lingkungan dan makanan.

Membahas tentang faktor-faktor ini, kali ini blog akan berbagi informasi penting tentang "Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak", berikut pembahasannya.
Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

1. Telur.
Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak yang pertama adalah Telur. Telur mengandung vitamin B-kompleks dan choline, cholin sangat berperan dalam perkembangan dan meningkatkan memori pada otak manusia.

2. Susu dan Yogurt.
Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak yang kedua adalah Susu dan Yogurt. Susu sangat kaya akan protein, begitupula Yogurt, kandungan vitamin D dan vitamin B-nya berfungsi sebagai pertumbuhan jaringan otak neuro transmitter dan enzim, juga sebagai sumber energi bagi otak.

3. Ubi dan Kentang.
Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak yang selanjutnya adalah Ubi dan kentang, kedua jenis umbi-umbian ini sangat sarat akan antioksidan dan vitamin A. Selain itu, Ubi dan Kentang juga bisa merangsang produksi neuron baru pada otak.

4. Kacang-kacangan dan Sayur Hijau
Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan berikutnya adalah kacang-kacangan dan sayur mayur. Kedua jenis makan ini vitamin E dan nutrisi yang pastinya sangat dibutuhkan oleh otak untuk berkembang.

5. Minyak Ikan
Minyak Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang sangat kompleks, fungsi dari asam lemak omega 3 ini adalah untuk meningkatkan kinerja otak agar lebih optimal, sehingga minyak ikan termasuk dalam daftar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak.

6. Buah tomat
Buah tomat merupakan jenis makanan yang dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak berikutnya. Buah tomat mengandung zat yang disebut likopen, zat ini berfungsi sebagai pelindung sel-sel otak anda dari serangan radikal bebas.

7. Buah alpukat
Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan otak lainnya adalah Buah Alpukat. Buah yang sering dijadikan jus ini mengandung Asam folat dan lemak baik bagi tubuh manusia, terutama dalam menutrisi otak.

Demikian informasi seputar Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua.

Publish By: Admin
Title: Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Baim

0 comments:

Post a Comment