Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Friday 7 March 2014

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh | Kenal buah durian? Emm... membayangkannya saja sudah membuat air liur menetas kan?. Sekedar informasi Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari Asia Tenggara, nama ini sekaligus diberikan kepada buahnya yang bisa dimakan. Buah durian mempunyai ciri khas kulit luarnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam menyerupai duri. Sebutan populer bagi buah ini adalah "King of Fruit" atau "Raja dari Segala Buah".
Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

Berbicara tentang Durian tentunya penting bagi kita mengetahui manafaat dan khasiat-nya, selain sebagai wawasan tambahan, mengetahui Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh tentunya akan membuat anda lebih bersemangat menyantap daging buah dengan tekstur lunak dan berbau tajam ini.

Berikut Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

1. Mencegah anemia
Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh yang pertama adalah untuk mencegah Anemia. Kandungan mineral mangan, tembaga, zat besi dan magnesium pada buah durian sangat bermanfaat dalam memproduksi haemoglobin sehingga membantu tubuh dalam memproduksi darah merah.

2. Mencegah stress
Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan yang kedua adalah untuk menghilagkan Stress. Buah durian mengandung Kalium, yang merupakan salah satu mineral vital. Klaium membantu menormalkan denyut jantung, mengirim oksigen ke otak, serta menjadi sumber keseimbangan air dalam tubuh. Ketika seseorang stress, metabolisme tubuh meningkat, sehingga mengurangi kadar kalium. Hal ini dapat di seimbangkan kembali dengan mengkosumsi buah durian.

3. Mengurangi resiko stroke
Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh selanjutnya adalah untuk mengurangi resiko Stroke. Siapa sih yang tidak takut stroke?, Stroke merupakan pembunuh paling mematikan didunia setelah penyakit jantung. Menurut penelitian di The New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa makan durian sebagai bagian dari menu harian dapat megurangi resiko stroke hingga 40%.

4. Radang saluran pencernaan
Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh berikutnya adalah sebagai makanan pencegah sakit intestinal, sebab durian memiliki bertekstur lunak dan lembut. Durian satu-satunya buah segar yang dapat dimakan langsung pada kasus yang penyakit kronis. Selain bertekstur lembut, buah Durian juga menetralisir kelebihan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi dinding perut.

5. Mengontrol diet
Anda kegemukan dan berniat diet? cobalah mengkosumsi buah durian. sebuah Studi di the Institute of Psychology di Austria menyebutkan bahwa tekanan pekerjaan mendorong seseorang untuk terus makan dan ngemil sehingga menyebabkan kegemuan. Satu hasil kajian lainnya menyimpulkan bahwa untuk menghindari ngemil, kita perlu makan makanan berkadar karbohidrat tinggi setiap 2 jam untuk menjaga kestabilan tubuh, dan buah Durian merupakan pilihan yang tepat, karena mempunyai kadar karbohidrat 20% hingga 39% dari yang diperlukan tubuh.

6. Melancarkan BAB
Sembelit? jangan khawatir, karena manfaat buah Durian berikut ini adalah melancarkan BAB (Buang Air Besar). buah durian mengandung serat yang tinggi sehingga dapat menyeseimbangkan proses metabolisme (pencernaan tubuh) serta melancarkan BAB.

7. Memperbaiki system syaraf
Manfaat Buah Durian lainnya adalah untuk memperbaiki system saraf. buah Durian mengandung vitamin B yang cukup tinggi dan dapat membantu penyembuhan atau perbaikan syaraf manusia.

Demikan informasi tentang buah durian yang telah kami bagikan dengan judul "Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh", semoga informasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

Publish By: Admin
Title: Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Baim

0 comments:

Post a Comment