Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Friday 13 March 2015

Kenali 3 Mitos Tentang Kanker Payudara ini

Kenali 3 Mitos Tentang Kanker Payudara ini – Setiap wanita pastinya tidak ingin dirinya terkena penyakit kanker payudara, agar mereka tidak terkena penyakit kanker payudara tentunya akan mencari-cari berbagai macam informasi mengenai penyebab, gejala hingga mitos penyakit kanker peyudara tersebut, nah berikut ini ada 3 mitos tentang penyakit kanker payudara yang harus Anda tahu kebenaranya.

Kenali 3 Mitos Tentang Kanker Payudara ini


Kenali 3 Mitos Tentang Kanker Payudara ini

1. Hanya perempuan dengan riwayat keluarga kanker yang beresiko
Pada kenyataanya, mitos tersebut salah. Karena menurut penelitian sekitar 70 persen wanita penderita kanker payudara tidak berasal dari keluarga penderita kanker. Akan tetapi walaupun begitu, riwayat keluarga juga akan memberikan kontribusi terhadap resiko terkena penyakit kanker payudara, terlebih jika riwayat keluarga kandungan Anda menderita kanker, seperti ayah kandung, ibu kandung dan masih banyak lagi.

2. Mengenakan bra dengan kawat penyangga meningkatkan resiko kanker payudara
Akan tetapi pada kenyataanya mitos tersebut salah, bra yang memiliki kawat tidak akan memberikan efek apapun terhadap kanker payudara, yang lebih memberikan resiko besar terkena penyakit kanker payudara adalah Anda mengenakan bra dengan ketat atau kencang, sehingga menyebabkan kadar limfatik menjadi terganggu dan memicu pertumbuhan sel kanker.

3. Benjolan pada payudara sudah bisa dikatakan sebagai kanker
Kenyataanya, sekitar 80 persen benjolan yang terdapat di payudara bukanlah kanker, benjolan tersebut hanyalah tumor jinak ataupun kista, akan tetapi jika benjolan tersebut nyeri dan memerah, itu sudah berbeda lagi. mungkin saja itu merupakan gejala awal pertumbuhan sel kanker, untuk memastikan silahkan konsultasi ke dokter atau ahlinya.
Memang sekarang ini banyak mitos yang beredar di masyarakat mengenai penyakit kanker payudara, ada mitos yang benar serta ada pula mitos yang salah. Jika Anda sebagai seorang penderita kanker payudara, maka kenali mitos-mitos tersebut, agar ketika perawatan Anda tidak salah.

Demikian ulasan mengenai 3 mitos penyakit tentang kanker payudara. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. salam J



Kenali 3 Mitos Tentang Kanker Payudara ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fandi Adhitya

0 comments:

Post a Comment