Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Thursday 13 March 2014

Gejala Penyakit Jantung

Gejala Penyakit Jantung | Penyakit jantung merupakan momok bagi semua orang. Bagaimana tidak, penyakit ini disebut-sebut sebagai pembunuh no satu orang dewasa di seluruh Dunia. Sebenarnya penyakit jantung adalah kondisi dimana terhentinya aliran darah kejantung (meskipun hanya sesaat), yang kemudian menyebabkan sebagian sel jantung menjadi mati, nah karena sel-sel jantung mati, maka otot-otot jantung-pun tidak dapat bekerja secara sempurna, sehingga malah memberhentikan aliran darah keseluruh tubuh.

Gejala Penyakit Jantung

Gejala Penyakit Jantung

Karena kasus penyakit jantung sangat serius, maka dihimbau kepada semua orang untuk mengenali gejala-gejala awal yang timbul yang bisa mengidentifikasikan bahwa ada masalah dijantung anda. Nah pada postingan kali ini, Blog Macam-macam Kanker akan berbagi info tentang "Gejala Penyakit Jantung Awal" yang harus anda waspadai.

Berikut Gejala Penyakit Jantung yang harus anda Waspadai

1. Nyeri di dada
Gejala Penyakit Jantung yang paling umum terjadi adalah terjadinya rasa nyeri didada, umumnya dada yang merasa nyeri adalah dada sebelah kiri. Rasa nyeri ini terjadi karena penyumbatan arteri yang mengakibatkan aliran darah ke seluruh tubuh tidak lancar. situasi ini juga bisa mengakibatkan mati rasa serta kelemahan tubuh.

3. Berkeringat tanpa sebab
Berkeringat ketika berolahraga adalah hal yang lumrah terjadi, tapi jika anda duduk diam dirumah tapi mengeluarkan banyak keringat perlu diwaspadai, bisa saja itu adalah Gejala Penyakit Jantung. ada baiknya anda mengkosultasikan hal tersebut kepada ahlinya, yaitu Dokter.

3. Denyut jantung tidak teratur
Gejala Penyakit Jantung yang perlu anda waspadai selanjutnya adalah Denyut jantung tidak teratur. Denyut jantung tidak teratur biasanya berlangsung dikarenakan ada penebalan otot pada katup jantung, hal ini mengakibatkan penyempitan pada katup hingga mengakibatkan kebocoran pada jantung.

4. Sesak napas
Gejala Penyakit Jantung yang sering terjadi pada penderita gagal jantung berikutnya adalah Sesak napas. Sesak napas terjadi karena penebalan pembuluh darah yang menghalangi pasokan darah ke seluruh tubuh, termasuk keparu-paru yang kita semua tahu sebagai tempat penampung oksigen, selain mengakibatkan sesak nafas, hal ini juga dapat menyebabkan denyut jantung tidak teratur, kelainan organ hati, infeksi, penebalan otot jantung, dan kelainan pada katup jantung.

5. Pembengkakan
Gejala Penyakit Jantung lainnya yang perlu di waspadai adalah terjadinya pembengkakan pada organ tubuh, pembengkakan ini terjadi karena adanya cairan yang menumpuk didalam tubuh akibat metabolisme yang terganggu. Umumnya pembengkakan terjadi di bagian pergelangan kaki serta perut. tanda-tanda ini merupakan sinyal bahwa jantung sedang alami kecacatan dan ada kelainan pada katup jantung yang patut di waspadai.

Demikian informasi tentang "Gejala Penyakit Jantung" awal yang harus anda waspadai. Ada baiknya jika anda mengalami gejala-gejala tersebut untuk datang kedokter dan mengkonsultasikannya. Akan lebih baik jika periksa dan ternyata tidak ada indikasi Sakit jantung dari pada anda duduk diam menebak-nebak penyakit anda bukan?.

Publish By: Admin
Title: Gejala Penyakit Jantung

Gejala Penyakit Jantung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Baim

1 comments: