Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Saturday 15 March 2014

Penyebab Penyakit Lupus

Penyebab Penyakit Lupus | Penyakit Lupus termasuk penyakit baru yang mematikan, bahkan disebut-sebut penyakit ini setara dengan kanker. Penyakit Lupus disebabkan oleh peradangan kronis yang terjadi ketika sistem imun menyerang organ dan jaringan tubuh. Peradangan yang disebabkan oleh penyakit lupus ini dapat berefek pada berbagai organ vital, seperti; ginjal, sel darah, jantung dan paru-paru.

Penyebab Penyakit Lupus

Penyebab Penyakit Lupus

Berbicara tentang penyakit lupus. tentunya sangat penting bagi kita untuk mengetahui penyebab penyakit ini, sehingga bisa meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap diri kita dan keluarga. Nah pada postingan kali ini, blog macam-macamkanker akan berbagi informasi menarik yang pasti akan sangat sayang di lewatkan yaitu tentangl "Penyebab Penyakit Lupus".

Penyebab Penyakit Lupus

1. Faktor Genetika
Sama seperti Kanker, penyebab penyakit lupus juga terjadi akibat faktor genetika. Jika keluarga anda mempunyai riwayat Lupus maka anda akan lebih rentan terserang penyakit ini. namun itu tak berarti bahwa 100 % anda juga akan mengalami hal yang sama.

2. Lingkungan
Lingkungan merupakan faktor lain penyebab penyakit lupus. para peneliti percaya bahwa lingkungan yang terkena danpak langsung sinar ultra violet secara berlebihan akan membuat penduduknya lebih rentan terhadap penyakit lupus, begitu juga jika lingkungan terkena reaksi nuklir yang sangat parah. tidak itu saja, asap rokok dan debu silika juga berperan dalam penyebab penyakit ini.

3. Hormon dan penyakit
Peningkatan hormon dan penyakit ternyata juga mampu menjadi penyebab penyakit lupus. Para peneliti mengungkapkan, wanita hamil atau pada masa mentruasi akan rentan terserang lupus. itu karena terjadi peningkatan hormon pada tubuh. begitu juga pada penyakit. penyakit tertentu yang mengakibatkan sistem imun menurun juga menyebabkan seseorang rentan terhadap lupus.

4. Pengobatan
Obat sejatinya adalah untuk penyembuhan, namun dalam dosis tertentu obat bisa menyebabkan penyakit lupus bagi seseorang. Biasanya dalam kasus ini, apabila penderita lupus berhanti mengkosumsi obat yang dicurigai sebagai penyebab lupus maka akan terjadi penurunan gejala Lupus pada korban.

Demikan informasi kesehaan tentang "Penyebab Penyakit Lupus", semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua.

Publish By: Admin
Title:  Penyebab Penyakit Lupus

Penyebab Penyakit Lupus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Baim

0 comments:

Post a Comment