Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Monday 11 March 2013

mengetahui efek kanker serviks serta penyebabnya

 mengetahui efek kanker serviks serta penyebabnya-baik wanita maupun lelaki yang sudah aktif terkait seksual amat punya potensi terjangkit virus hpv. dikarenakan virus ini mudah menjangkiti beberapa pasangan yang aktif terkait intim. hpv bisa menginfeksi seluruh orang dikarenakan hpv bisa menyebar melewati hubungan seksual. wanita yang terkait seksual di bawah umur 20 th. dan kerap bertukar pasangan beresiko tinggi terkena infeksi. tetapi perihal ini tidak menutup kemungkinan dapat berlangsung pada wanita yang sudah setia pada satu pasangan saja.

type kanker ini dikarenakan oleh virus bernama human papilloma virus – atau yang lebih dikenal virus hpv ini. lebih kurang 70% – 80% dari pengidap kanker serviks dikarenakan oleh virus hpv 16 serta hpv 18 sebagai penyebab utamanya, seseorang yang terinfeksi virus papiloma ( human papilloma virus -hpv )

infeksi hpv sangat kerap berlangsung pada kelompok umur dewasa muda ( 18-28 th. ). perkembangan hpv ke arah kanker serviks pada infeksi pertama bergantung dari type hpv-nya. hpv jenis risiko rendah atau tinggi bisa mengakibatkan kelainan yang dimaksud pra kanker.

jenis hpv yang berisiko rendah nyaris tidak berisiko, namun bisa menyebabkan genital warts ( penyakit kutil kelamin ). meskipun beberapa besar infeksi hpv dapat pulih dengan sendirinya didalam 1-2 th. dikarenakan ada system kekebalan tubuh alami, tetapi infeksi yang menetap yang dikarenakan oleh hpv jenis tinggi bisa mengarah pada kanker serviks. serta punya potensi jadi tumor apabila tidak dikerjakan penyembuhan.

awal penyebaran sel kanker ini berkembang dari mulut rahim yang letaknya ada dibawah rahim serta diatas vagina. oleh karena itu kanker serviks dimaksud juga kanker leher rahim atau kanker mulut rahim. di mulut rahim ada dua type sel, yakni sel kolumnar serta sel skuamosa. sel skuamus ini amat bertindak didalam perkembangan kanker serviks. tengok gambar dibawah untuk memperoleh gambaran perihal stadium kanker serviks

kanker serviks

keberadaan penyakit kutil kelamin adalah di antara factor pendukung menyebarnya virus hpv ini karen penyakit kutil kelamin juga dikarenakan oleh virus hpv. tetapi perbedaannya yaitu, kanker serviks dikarenakan oleh hpv dengan jenis 16 serta 18 namun kutil kelamin dikarenakan oleh hpv jenis 6 serta 11.

kutil kelamin yaitu benjolan-benjoilan yang tumbuh pada alat kelamin manusia didalam beragam variasi wujud. pada wanita, kutil kelamin tumbuh pada vulva serta serviks. namun padapria, kutil kelamin dapat condong nampak pada penis atau skrotum serta pada sebagian masalah spesifik kutil kelamin tumbuh pada area selangkangan.

untuk pria yang terkena kutil kelamin, keluhan yang dapat dirasakan yakni rasa gatal serta panas, pendarahan serta rasa sakit pada penis, strotum serta tempat anal. pada wanita, keluhan yang dapat dirasakan nyaris sama juga dengan pria, yaitu rasa gatal serta panas. terlebih pada wanita yang tengah memiliki kandungan, kutil kelamin yang terkena dapat menjangkiti janin didalam kandungannya pada waktu lahir.

kutil kelamin dapat menembus serta bertransmisi pada bayi, hingga dapat mengakibatkan munculnya kutil pada leher bayi serta bikin bayi kesusahan bernafas, yang mengarah pada perkembangan kanker leher.

mengetahui efek kanker serviks serta penyebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kampungngan

0 comments:

Post a Comment