Blog artikel kesehatan, penyebab kanker dan khasiat herbal alami serta artikel kesehatan terbaru

Tuesday, 12 March 2013

apa penyebab kanker payudara


mutlak tahu perbedaan pada factor efek asli serta mitos. sebagian mitos bisa dihapus etahui apa itu kanker serta bagaimana ia merubah payudara. kanker tidak menular ; meskipun sebagian kanker dikarenakan oleh virus ( layaknya kanker hati, yang kerap berlangsung pada pasien hepatitis, kanker serviks yang kerap berlangsung akibat human papilloma virus – hpv ), kanker payudara tidaklah di antaranya, hingga mustahil kita tertular kanker payudara dikarenakan terkena kontak dengan penderitanya. kanker payudara juga tidak menular melewati memar, benjol, atau luka sama. ukuran payudara seseorang juga tidak menambah atau turunkan efek kanker payudara.
bila anda wanita, anda berisiko terkena kanker payudara. walau demikian peluang terkena kanker payudara dapat rendah, tengah, atau tinggi, bergantung pada sebagian factor, salah satunya :
usia
satu factor efek terbesar kanker payudara yaitu umur. umur rata-rata wanita yang didiagnosis kanker payudara yaitu awal 60-an. ini bukan hanya bermakna wanita muda berumur 20-an, 30-an, serta 40-an tidak beresiko terkena kanker payudara, mengingat factor efek yang lain, seluruh wanita tidak sama, serta tidak seluruh wanita diatas umur 60 dapat terkena kanker payudara ; cuma saja, rata-rata mereka beresiko terkena di banding wanita berumur 40-an atau 50-an. menurut penelitian yang dikerjakan oleh badan kesehatan amerika, statistik mengatakan bahwa 1 dari 8 wanita dapat terkena kanker payudara didalam hidupnya—sangatlah menakutkan. namun ini yaitu statisti kumulatif, yang meliputi umur hidup diatas 70 th.. statistik yang lebih spesifik, yang mempertimbangkan umur wanita, memberikan perihal yang tidak sama ( serta lebih meyakinkan ) : wanita di umur akhir 30-an, contohnya, berpeluang terkena kanker payudara 1 banding 36. efek meningkat dengan eksponensial sesudah umur 30, namun pada wanita berumur 80-an, peluang terkena kanker payudara lebih kurang 1 banding 24. lantas, apa berarti ? ini arinya, bersamaan bertambahnya umur, wanita butuh waspada mencermati sinyal tanda pergantian pada payudara mereka dikarenakan efek mereka meningkat.
histori pribadi
factor efek lain meliputi rincian berkenaan histori pribadi wanita. factor paling atas yaitu histori medis wanita berkenaan kanker payudara, atau kanker usus besar. mutlak untuk diperhatikan bahwa efek ini tidaklah efek kambuhnya yang metastasis kanker ; tetapi efek yang berkembang kanker baru yang tidak berkenaan pada payudara yang tidak terinfeksi. wanita yang terkena di antara type kanker, ini memliki peluang semakin besar terkena kanker baru di jaringan payudara mereka.
wanita yang belum dulu hamil, atau yang alami kehamilan pertama pada umur diatas 30 th., mereka beresiko lebih tinggi terkena kanker payudara daripada wanita yang mempunyai anak sebelum saat umur ini. disamping itu, ketentuan menyusui anak, dikarenakan menampik pemberian susu botol, tampaknya merubah efek kanker payudara, menyusui turunkan angka kanker payudara ( makin panjang periode ibu menyusui, makin rendah wanita terkena kanker payudara ).
histori keluarga
beberapa orang yakin kanker payudara yaitu penyakit yang berlangsung didalam keluarga. dengan statistik, ini tidak benar ; kian lebih 8% wanita yang didiagnosis kanker tidak mempunyai histori kanker didalam keluarganya. tetapi, wanita dengan hubungan kekeluargaan dengan pasien kanker payudara mempunyai risiko yang semakin besar, terlebih bila hubungannya dekat ( ibu, saudara wanita, anak wanita ).
alasan meningkatnya efek ini yaitu dikarenakan ada peluang kanker dikarenakan mutasi, atau salinan defektif gen, yang juga yang barangkali diwarisi keluarga dekatnya. keyakinan umum bahwa gen kanker sejenis ini cuma di wariskan dari pihak ibu juga tidak benar ; efek genetik berlangsungnya kanker dapat diwariskan baik dari pihak bapak atau ibu. ini dikarenakan 1/2 gen kita datang dari ibu, serta setengahnya lagi dari bapak. namun kemungkinan pria dengan abnormalitas gen kanker payudara terkena kanker payudara lebih kecil dari pada wanita dengan gen sama.
diet serta kesehatan fisik
penelitian memberikan bahwa diet seseorang bisa merubah peluang terkena sebagian type kanker. wania dengan berat badan berlebih atau obesitas, terlebih wanita tua sebagaimana di berikan pada mulanya, juga mempunyai risiko lebih berat, meskipun tak ada type makanan spesial yang menambah efek kanker payudara pada seseorang. walau demikian, banyak penelitian memberikan bahwa kandungan tinggi konsumsi alkohol bisa menambah efek terkena kanker payudara. biasanya, makin banyak anda meminum alkohol, makin tinggi efek terkena penyakit kanker payudara ini. wanita yang cemas dapat efek kanker amat dianjurkan untuk hindari konsumsi minuman yang mengandung alkohol. untuk kesehatan serta kemungkinan penurunan efek berlangsungnya kanker payudara, wanita dianjurkan mengkomsumsi diet seimbang kaya akan buah serta atau sayur.
factor lain
ada factor lain yang ditemukan tidak berkenaan kanker payudara atau inkonklusif—artinya factor dapat berkenaan, namun tidak seorangpun bisa menyebutkan dengan tentu benarkah-benar berkenaan atau tidak. penelitian ilmiah pada merokok, aborsi, serta histori keguguran—semua factor dikira punya potensi mengakibatkan kanker payudara—tidak memberikan kaitan segera dengan penyakit ini ( meskipun merokok diketahui sebagai factor yang menambah efek berlangsungnya kanker ). implan payudara, terlebih implan silicon, tidak tampak mempunyai kaitan dengan kanker payudara, namun keberadaannya dapat bikin sukar beroleh mammogram yang akurat hingga menambah kemungkinan kanker payudara tidak deteksi serta terdeteksi sesudah stadium atas.
tahukah anda, bahwa bukan sekedar wanita yang bisa terkena kanker payudara ? sebanyak kecil ( kurang dari1% ) kanker payudara terdiagnosis pada pria di amerika serikat ; lebih kurang 400 pria meninggal akibat penyakit ini tiap-tiap tahunnya. banyak factor efek pada wanita ( umur, berat badan, keturunan, serta kegiatan hormonal ) sama pada pria ; sama halnya dengan tanda-tanda yang memberikan ada problem kanker condong sama, sebagaimana kanker payudara pada wanita. pria yang tunjukkan tanda-tanda sama dengan wanita–gumpalan payudara, masuknya puting kedalam, pergantian mendadak pada wujud payudara, serta lain sebagainya, mesti segera dikerjakan kontrol. jika anda sebagai pria terdiagnosis penyakit kanker payudara, menghubungi pakar penyembuhan kanker payudara adalah langkah bijak yang perlu segera anda kerjakan. demikianlah artikel singkat tentang kanker payudara ini kami sajikan. semoga berguna. ( dari beragam sumber ).

apa penyebab kanker payudara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: suyadi ku

0 comments:

Post a Comment